Wisata Menantang, Rafting Kasembon

Advertisement
advertisement


Kasembon Rafting Malang | Rafting Kasembon Malang terletak di desa Bayem kecamatan Kasembon Kabupaten Malang. Mencapai lokasi Kasembon Rafting tidak terlalu sulit, perjalanan dari arah kota Malang dapat ditempuh sekitar 60 menit perjalanan sedangkan dari arah kota Kediri dapat ditempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi. Dari kota Malang para rafter harus menuju arah barat melewati kota Batu – Pujon – Kasembon. Sedangkan dari kota Kediri para rafter menuju arah timur melewati kota Pare – Kandangan – Kasembon. Infrastuktur yang cukup baik dengan ditunjang penunjuk arah ke lokasi disisi-sisi jalan menuju lokasi menjadikan para rafter akan mudah mencapai lokasi tersebut. Sedangkan sungai yang digunakan pada tempat ini adalah sungai Sumberdandang dengan panjang jalur untuk tempat rafting ini adalah 7,5km atau bagi para rafter pemula dapat ditempuh sekitar 2 (dua) jam.
Jalur Rafting Kasembon Malang ini melewati desa Bayem – Bejirejo – Sepudak dan berakhir di desa Mangir yang masih berada dalam wilayah kecamatan Kasembon. Tempat rafting baru ini menawarkan sensasi berbeda di banding tempat rafting-rafting yang lain. Keunggulan dari tempat ini dibandingkan tempat rafting yang lain yaitu tempat ini memiliki beautiful view, lokasi yang dikelilingi pegunungan, pemandangan alami sawah-sawah dengan tanaman padi yang menguning disisinya, panorama yang indah sunset di sore hari dan yang paling utama yaitu arus sungai dari tempat rafting ini memiliki lima kanal denagn ketimggian 2 sampai 3 meter dan difficulty level berkisar 2 sampai 3 cocok bagi rafter-rafter pemula maupun professional.
Rafting atau Arung Jeram adalah kegiatan yang membutuhkan kemampuan fisik dan mental karena adanya tantangan alam. Tentu ada aspek rekreasi dalam olah raga tantangan ini karena lokasi rafting biasanya berada di daerah yang masih hijau dan asri. Anda bisa menikmati pemandangan dan suasana yang tenang. Arung jeram Rafting di Kasembon Malang menawarkan pemandangan indah pedesaan di kanan kiri sungai yang dilewati.
Ketika melintasi jeram, Anda akan berteriak keras, seolah-olah terlepas dari semua masalah. Anda pun akan merasa excited dan setres yang membebani pikiran akan hilang. Bahkan, sekali mengarungi wisata rafting / arung jeram, Anda pasti akan ketagihan. Mengapa? Seperti olah raga lain, rafting / arung jeram bagus dari segi kesehatan. Berarung jeram dapat  meningkatkan kemampuan atau kapasitas jantung dan paru-paru, kekuatan dan daya tahan otot, serta fleksibilitas sendi bahu dan pinggang. Manfaat rafting, tubuh bisa merasa lebih bugar.
Advertisement
advertisement
Wisata Menantang, Rafting Kasembon | Benny | 5

0 komentar:

Post a Comment